4 Manfaat Paprika Untuk Kesehatan Serta Kecantikan

9 Feb 2017

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan Serta Kecantikan, Paprika yakni satu diantara diantara buah yang masih tetap termasuk dalam keluarga cabai. Tidak mengherankan jika kita rasakan sensasi pedas waktu kita nikmati buah yang satu ini. Paprika memiliki bentuk yang unik tidak seperti bentuk cabai biasanya yang panjang seperti jari tangan, bentuk seperti itu dapat kita temui pada cabai merah, cabai hijau serta cabai rawit, namun cabai paprika mempunyai bentuk yang lebih sama dengan buah tomat. Paprika sering digunakan sebagai pelengkap masakan atau bumbu. Paprika biasanya dihaluskan hingga jadi bubuk untuk ditaburkan pada makanan sebagai penguat rasa. Sealain di buat bubuk, ada juga yang segera menggunakan paprika sebagai sayur, tetapi maksudnya masih tetap sama.
1. Jantung Sehat Dengan Manfaat Paprika
Ada banyak nutrisi yang diketahui dalam paprika, satu diantaranya yakni Vitamin dan mineral yang bermanfaat dalam hindari penyakit jantung dan stroke. Vitamin E dalam paprika berguna dalam kurangi peluang penyakit jantung dengan hindari rusaknya yang karena oleh radikal bebas. Tengah zat besi, magnesium, dan kalium menolong dalam bersihkan darah sekalian tingkatkan kesehatan jantung.
2. Menghindari Kanker Memakai Manfaat Paprika
Faedah paprika juga diketahui dalam menghindar kanker. Hal sejenis ini dibuktikan dalam satu penelitian yang diterbitkan dalam ” Journal of Agricultural and Food Chemistry ” pada Oktober 2011 lalu. Penelitian ini perlihatkan bila senyawa capsanthin dalam paprika memiliki kemampuan menghambat penyebaran sel kanker pankreas pada manusia dan kanker kulit pada tikus. Penelitian setelah itu diperlukan untuk menguatkan temuan ini. Walaupun demikian, penelitian itu bisa jadi rujukan apabila paprika memiliki efek positif dalam menghindar kanker.
 
Lihat lebih lanjut di sini


TAGS manfaat paprika


-

Author

@tongtips

Follow Me